DAFTAR ISI

SENYUM SEMBAKO

Assalaamu 'alaykum!--Ahlan Wasahlan--Terima Kasih telah berkunjung ke website kami--Contact Person Hubungi Nomor Kontak di setiap Divisi atau PIN BB: 27953ADB / 20c5f745

Monday, April 8, 2013

PELAYANAN KONSUMEN TOKO HERBAL (AGEN)

PELAYANAN KONSUMEN TOKO HERBAL (AGEN)

1. 5 S: Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun (Aa Gym) dan ajak mereka santai

2. KENALI KONSUMEN:

>> Konsumen Awam: mereka membayangkan bahwa herbal itu identik dengan 'Obat Kuat' / Obat Aneh2. biasanya mereka melihat - lihat, tidak banyak bicara atau bahkan banyak bertanya.

Tindakan:
- jika mereka melihat2, Biarkan mereka melihat2 lebih dalam, lalu mulailah bertanya, "ada yang bisa sy bantu? / bapak cari herbal apa? / apa keluhan ibu?"
- jika mereka banyak bertanya, jawablah semampu anda (tidak berbohong / berlebihan) dan jangan ragu untuk membaca artikel / panduan2 herbal baik yg tertera di botol maupun kami berikan. jika masih bingung, Hubungi kami!
- Selipkan Penjelasan tentang Dunia Herbal sebagai pemafaham bahwa herbal tidak terbatas pada obat kuat saja/ yg sebatas mereka fahami
-berikan mereka pilihan produk2 apa saja yang mereka butuhkan dari segi kualitas dan harga. contohnya:
"untuk penyakit kolestrol; ada Nur kolipid dari herbamed / Propolis/ Madu/ HabatSauda/ Zaitun / Herbal kolestrol dari protector, dst"
- arahkan konsumen kepada herbal yang terbaik, dan seterusnya
- Jelaskan tentang cara kerja obat herbal, Manfaat, Efek Reaksi herbal tersebut agar mereka tidak salah faham
- Selalu berikan brosure

>> Konsumen yang kurang lebih tahu: Mereka biasanya penasaran dan tertarik untuk mengetahui Herbal

Tindakan:
- persiapkan semua data yang anda butuhkan karena mereka biasanya banyak bertanya
- jika mereka banyak bertanya, jawablah semampu anda (tidak berbohong / berlebihan) dan jangan ragu untuk membaca artikel / panduan2 herbal baik yg tertera di botol maupun kami berikan. jika masih bingung, Hubungi kami!
-berikan mereka pilihan produk2 apa saja yang mereka butuhkan dari segi kualitas dan harga. contohnya:
"untuk penyakit kolestrol; ada Nur kolipid dari herbamed / Propolis/ Madu/ HabatSauda/ Zaitun / Herbal kolestrol dari protector, dst"
- arahkan konsumen kepada herbal yang terbaik, dan seterusnya
- Jelaskan tentang cara kerja obat herbal, Manfaat, Efek Reaksi herbal tersebut agar mereka tidak salah faham
- Selalu berikan brosur

>> Konsumen yang Faham: mereka cenderung fokus terhadap herbal yang dituju

- berikan informasi terkait herbal lain selain yang biasa mereka beli
- arahkan konsumen kepada herbal yang terbaik, dan seterusnya
- Selalu berikan brosure

3. Rimba GrowUp Menegaskan kepada semua Agen untuk menjual dengan Harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan Pabrik / Pasar (harga Resmi). Kita semua punya tanggungjawab untuk menyampaikan Harga Resmi kepada semua konsumen, sekali pun konsumen dikenakan diskon nantinya. hal ini Penting untuk menjaga kestabilan Bisnis herbal dan tidak mencederai Penjual Lain yang menjual dengan Harga Resmi.
Kecuali kepada orang2 yang tergolong penerima Zakat, Mudahkanlah klo perlu sedekahkanlah. Mudah2an Allah membalasnya. untuk itu anda harus Analisis Konsumen.

4. Apabila terjadi Permintaan dan Penawaran yang sengit. jika mereka penjual, berikan Harga Mediator. Jika mereka Konsumen yang biasa membeli di toko - toko yang menjual Obral, Pelajari Tipe mereka, pertahankan harga dengan berbagai penjelasan, berikan Diskon Maksimal 20%. selain itu, kita punya tanggungjawab untuk mengajak mereka menjaga kestabilan Bisnis Herbal dengan membeli dengan Harga Resmi. Anda Berhak merahasiakan Harga Modal / HPP.

5. Tegaskan dan jelaskan pada konsumen bahwa "Menerapkan Pola Hidup sehat (Lihat Brosur) jauh lebih penting daripada Mengkonsumsi Herbalnya, dan herbal melengkapi pola hidup sehat!

6. Sampaikan bahwa kami menerima komplain / konsultasi /dan retur barang (jika rusak / tidak sesuai)

7. Doakan mereka, dan terapkan '5 S' kembali

No comments: